Senin, 01 Mei 2023

Kegiatan Buka Bersama dalam Rangka Pelepasan Purna Tugas



Kegiatan Buka Bersama dalam Rangka Pelepasan Purna Tugas
 
Buka puasa bersama atau bukber merupakan kegiatan umum dilakukan oleh masyarakat pada bulan Ramadhan.

Kegiatan ini mengajarkan para siswa akan pentingnya kesederhanaan dan kebersamaan selama berada di lingkungan sekolah.
SDN 2 Tuko pun turut gelar kegiatan buka bersama. Mulai berkumpul pukul 16.30 WIB di ruangan kelas I – III setiap siswa siap mengikuti kegiatan ini. 

Tak hanya berangkat kemudian menunggu waktu buka puasa. Namun, ada kegiatan-kegiatan yang perlu dilaksanakan. 

Adapun kegiatan pertama yaitu mendengarkan tausiah atau kultum oleh guru agama yaitu Ibu Siti Shofiatun S,Pd. Setiap siswa dan para guru pun menyimak dengan baik tausiah yang disampaikan. 

Setelah tausiah, dilanjutkan dengan kegiatan tadarus Al-Qur’an. Setiap siswa dan para guru pun dengan khusyuk melaksanakan kegiatan tersebut. 

Dikarenakan Ibu Siti Muntiah, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah SDN 2 Tuko memasuki masa purna tugas pada 1 April, yang kebetulan pada bulan Ramadhan ini. Maka acara pelepasan purna tugas pun di kegiatan buka bersama tersebut. 

Ibu Siti Muntiah, S.Pd, M.Pd menyampaikan terimakasih dan maaf selama di SDN 2 Tuko. Selain itu, beliau meminta doa kepada guru dan siswa agar beliau senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan, dan istiqomah dalam beribadah.

Terakhir, kegiatan yang dinanti-nanti yaitu berbuka puasa. Adzan Maghrib berkumandang menandakan waktu buka puasa. Setiap siwa dengan antusias berdoa membuka bersama, tentunya dilanjut dengan makan bersama. ***

Tidak ada komentar: